Membuat surat lamaran kerja

         Kalo anda tidak mau membaca, langsung download link di bawah ini untuk mendapatkan surat lamaran kerja dan contoh curriculum vitae(riwayat hidup), kalau masih juga menghadapi masalah dalam pengerjaan surat lamaran kerja, anda bisa memesan surat lamaran kerja gratis tanpa biaya.




    Membuat atau menulis surat lamaran kerja tidaklah sulit seperti apa yang anda pikirkan. Ini tergantung pada minat atau ketertarikan anda pada posisi yang ditawarkan di lowongan pekerjaan itu sendiri, jika anda sangat menginginkan posisi tersebut pastilah anda berusaha dengan sangat keras untuk mendapatkan posisi tersebut bagaimanapun caranya, tentunya yang diawali dengan membuat surat lamaran kerja. Disini akan dipaparkan beberapa tips yang mungkin berguna bagi anda yang sedang membuat surat lamaran kerja. 
****Ingat, dalam penulisan surat lamaran kerja, isinya singkat padat dan jelas  dengan demikian dapat memudahkan pembaca untuk meresapi isi atau pesan yang disampaikan dalam surat anda. Dalam sepucuk surat lamaran pekerjaan terdapat tiga bagian yang sangat penting yaitu header(cop surat), body(isinya), closing(penutup), coba lihat seperti dalam contoh surat lamaran kerja bahasa indonesia di bawah ini,ingat! setelah anda copy dan paste di word, ganti hal-hal yang saya garis bawahi, intinya ingat diedit.


Jakarta, 24 April 2012


Kepada Yth.
Kepala personalia
PT. Jaya Sejahtera
Jakarta

Dengan hormat

Berdasarkan informasi yang saya peroleh di koran Java kos terbitan tanggal 11 April 2012 bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini memerlukan staff accounting. Oleh karena itu saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.

Pendidikan terakhir saya sarjana jurusan akutansi, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik, bertanggung jawab, menguasai bahasa inggris oral maupun tulisan, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun individual.
Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ Ibu bersama ini turut saya lampirkan :
  • Foto Copy Ijazah Terakhir
  • Pas Photo 4 x 6
  • Foto Copy KTP
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Sertifikat pengalaman kerja
Demikianlah surat permohonan kerja ini saya sampaikan dengan sebenar-benarnya, sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Retno Sugiarto


yang berbahasa inggris bisa dilihat di bawah ini





Jakarta, July 13th  2011


Dear Mr/Mrs

I have seen your advertisement in Java Post concerning to job vacancy of accounting staff in your company. Here, with this letter, I enclose my curriculum vitae too.

As you will see from the enclosed curriculum vitae, I have some experiences in organization. I have thorough some lessons in my university of English Education Department (Samar University) with GPA 2.90.

I believe that I have personal qualities to contribute to the success of the company and I would look forward to taking up the exciting challenge with the job. I would be glad to attend an interview at your convenience. I look forward to hear from you.

Yours Sincerely,



Saptono Sutardjo         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar