Hal Konyol Dalam Melamar Kerja

Hal Konyol Dalam Melamar Kerja

Mungkin sebagian besar dari kita mengetahui bahwa penulisan surat lamaran kerja harus memenuhi beberapa persyaratan yang harus anda perhatikan, misalnya saja anda menuliskan surat apakah rata kanan atau kiri, spasi atau besaran font yang harus anda cermati pula. di bawah ini ada beberapa hal konyol yang mungkin bisa terjadi dalam penulisan surat lamaran kerja.

1. Alamat Palsu
 Kedengarannya memang seperti judul lagu si Ayu idolaku, anda pasti sebenarnya mengetahui dengan pasti alamat rumah anda, namun dalam penulisan tanpa disadari pula akan mengalami kekurangan alamat RT atau RW atau juga nama gang, kemungkinan pada saat anda dikirimi surat ya ga ada alamat itu alias palsu.

2. Wajah Palsu
 Wah wajah palsu, maksudnya apa?? Dalam persyaratan beberapa perusahaaan diharuskan untuk mencantumkan poto anda, nah jangan pernah mengganti poto anda menjadi lebih cantik atau ganteng karena akan membuat si pewawancara bingung. Apakah anda benar Bredpit atau Anjelina Joli wahh keterlaluan. Bukan itu maksud saya, poto-poto anda harus update, jangan memajang poto anda 4 tahun yang lalu atau poto anda sewaktu SMP kemungkinan anda sudah mengalami perubahan secara pisik.

3. No Yang Anda Putar Salah
 Kekurangan satau angka dalam penulisan no hape sangat berpengaruh juga, saat no anda dihubungi dan anda memang memenuhi persyaratan untuk bekerja di perusahaaan yang anda lamar ternyata anda tidak bisa dihubungi ya jadinya anda masuk kotak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar